SHIKOKU

All About SHIKOKU!!!
 
HomePortalCalendarFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in
Log in
Username:
Password:
Log in automatically: 
:: I forgot my password
Who is online?
In total there is 1 user online :: 0 Registered, 0 Hidden and 1 Guest

None

Most users ever online was 21 on Wed May 12, 2010 10:25 am
Latest topics
» Prada Belt on sale
by cangliang Thu Jan 24, 2013 7:46 am

» Prada Belt on sale
by cangliang Thu Jan 24, 2013 7:45 am

» Gucci New Arrivals
by cangliang Thu Jan 24, 2013 7:44 am

» Gucci-Kollektion von Accessoires
by cangliang Mon Jan 21, 2013 9:35 am

» Gucci Belts On Sale[
by cangliang Mon Jan 21, 2013 9:34 am

» Gucci Belts On Sale
by cangliang Mon Jan 21, 2013 9:32 am

» G√ľnstige Chanel Handtaschen Frauen
by cangliang Wed Jan 16, 2013 8:18 am

» Hermes Evelyn[
by cangliang Wed Jan 16, 2013 8:17 am

» Hermes Bag 2011
by cangliang Wed Jan 16, 2013 8:16 am

Navigation
 Portal
 Index
 Memberlist
 Profile
 FAQ
 Search
Affiliates
free forum
Follow us on TwitterNiji Lima - Ganbarimashou!Clamp-factoryOuran Indo
Azure Life
Al'loggio: Yaoi Daily Life Roleplaying Forum
yami no sekaiImage Hosted by ImageShack.us
Celestial
 

Share | 
 

 Japannes Food

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
Haru
Moderator RP


Posts : 267
Join date : 2009-05-22
Age : 22
Location : Bandung the city of kembang7rupa

Character sheet
Name: Haru Aozora
Dorm: Alatar
Job: Student

PostSubject: Japannes Food   Sun Jul 26, 2009 3:31 pm

waduu.. belum ada yang ngisi nih
ya sudah saya mulai duluan

Disini kita bisa share resep-resep masakan jepang yang kalian tahu
Bisa aja ntar kalo ada acara bareng bareng kita bisa bikin bekal sendiri *ga usah beli, food is money*

Okey, saya mulai duluan nyo~~
_________________________________________________

Kali ini saya mau share tentang bikin Ebi Katsu


bahan:
100 gr udang jerbung, cincang kasar
1 sdm sagu
1 siung bawang putih, cincang/haluskan
1 sdm kecap ikan
1 butir telur, ambil putihnya saja.

cara membuat:
campur semua bahan, kukus 20 menit.
Bila ingin digoreng, potong2, lalu celup di telur(kocok lepas), gulingkan di breadcrumb/panir, goreng deh.

Selamat mencoba Wink
Back to top Go down
View user profile
Lumiere
Admin


Posts : 1032
Join date : 2009-05-22
Age : 23
Location : Dmana ya???

Character sheet
Name: Alice L. Waldheim
Dorm:
Job: Vice Principal

PostSubject: Re: Japannes Food   Wed Aug 05, 2009 1:14 pm

Oke~ Nambah~

TAKOYAKI

Bahan :
300 gr tepung tako (kl gak ada terigu + baking powder)
2 butir telur
700 ml air
100 gr sayuran (kol, wortel)
150 gr tako (kl gak ada ganti cumi)
tenkatsu (=tempura scraps)

Taburan:
nori biru
katsuoboshi (toping-nya; berbentuk parutan skipjack tuna)
daun bawang diiris kecil

Saus:
saus tako
mayonaise

Cara:
1. Campur semua bahan kecuali tako dan tenkatsu, aduk sampai licin.
2. Panaskan cetakan, olesi minyak, tuang adonan, taburi tako. Sesudah berkulit taburi tenkatsu dan balik -balik sampai membentuk bola dan matang. Lakukan sampai adonan habis
3. Penyajian: Tata tako, oles saos tako, taburi nori, beri mayonaise, taburi katsuoboshi dan daun bawang.
Nikmati hangat-hangat.
Hasil : 60 biji

Klo gak ada cetakan takoyaki, pake cetakan lain juga bisa...

Selamat mencoba~
Back to top Go down
View user profile http://shikoku.forumotion.co.uk
ryuu
Professor


Posts : 480
Join date : 2009-06-12
Age : 25
Location : hanamachi

Character sheet
Name: Radian Lissette Ryuu
Dorm:
Job: Professor

PostSubject: Re: Japannes Food   Wed Aug 05, 2009 10:29 pm

^ nyo... dimana cari cetakannya? tepung takonya jg dimana?

info tambahan, yg saya tau pakenya bukan tepung terigu, tap teping beras + kanji dikit..
(kata mba penjual takonya)

hyaha...
Back to top Go down
View user profile
Haru
Moderator RP


Posts : 267
Join date : 2009-05-22
Age : 22
Location : Bandung the city of kembang7rupa

Character sheet
Name: Haru Aozora
Dorm: Alatar
Job: Student

PostSubject: Re: Japannes Food   Thu Aug 06, 2009 8:38 pm

@^: saya baca di blog ma bisa pke cetakan kue lumpur
tapi kayak.a kegedean c
Back to top Go down
View user profile
Lumiere
Admin


Posts : 1032
Join date : 2009-05-22
Age : 23
Location : Dmana ya???

Character sheet
Name: Alice L. Waldheim
Dorm:
Job: Vice Principal

PostSubject: Re: Japannes Food   Thu Aug 06, 2009 8:40 pm

@^ : Kita dapet dari sumber yang sama berarti~

Kue lumpur? Kek bandros gitu??
HHehehe...
Mayan kegedean... =/
Back to top Go down
View user profile http://shikoku.forumotion.co.uk
ryuu
Professor


Posts : 480
Join date : 2009-06-12
Age : 25
Location : hanamachi

Character sheet
Name: Radian Lissette Ryuu
Dorm:
Job: Professor

PostSubject: Re: Japannes Food   Thu Aug 06, 2009 10:50 pm

^ wew... ga salah noh pk cetakan kue lumpur? hahaha... bikin okonomiyaki aja saya lum pernah berhasil..!! huhu... ada yg punya resep benernya? saya ga pk resep c.. cuma berdasarkan penglihatan dan ingatan.. hahaha...
Back to top Go down
View user profile
Haru
Moderator RP


Posts : 267
Join date : 2009-05-22
Age : 22
Location : Bandung the city of kembang7rupa

Character sheet
Name: Haru Aozora
Dorm: Alatar
Job: Student

PostSubject: Re: Japannes Food   Sun Aug 09, 2009 8:15 am

kebetulan ada yg bilang okonomiyaki
ini salah satu resep yg saya dapat dari salah satu sumber

Resep Okonomiyaki

Bahan:

* 120 gr terigu (tepung okonomiyaki atau tepung tempura kalau ada)
* 175 cc air atau dashi
* 200 gr kol
* 1 butir telur ayam
* daun bawang sesuai selera
* bahan isi: daging, udang, atau cumi-cumi (berat dan jumlah sesuai selera)
* saus okonomiyaki
* mayones
* katsuobushi

Cara membuat:

1. Encerkan tepung dengan air atau dashi yang dibuat dari katsuobushi dan kombu, aduk-aduk hingga rata, tapi jangan diaduk terlalu lama karena adonan bisa menjadi keras
2. Tambahkan telur ke dalam adonan
3. Campurkan irisan kol (lebar kira-kira 1 cm) ke dalam adonan, aduk sedemikian rupa agar udara masuk ke dalam campuran adonan agar hasil gorengan tidak keras
4. Tuang sedikit minyak ke atas penggorengan datar, tuangkan campuran kol dan tepung terigu dan bentuk bulatan dengan diameter sekitar 25 cm dan ketebalan 2,5 cm.
5. Hias dengan topping telur (atau telur mata sapi), daging, makanan laut dan sebagainya sesuai selera
6. Tunggu hingga bagian bawah adonan matang betul lalu balik dengan menggunakan dua buah sodet secara bersamaan seperti ketika penjual martabak membalik martabak. Kalau ada, kote (sodet untuk menggoreng okonomiyaki) bisa digunakan untuk membalik okonomiyaki. Bagian paling unik dari memasak okonomiyaki adalah sewaktu membalik okonomiyaki agar tidak patah berantakan.
7. Tunggu hingga daging matang dan kecilkan api
8. Olesi atau tuang dengan saus okonomiyaki sesuai selera
9. Tambahkan mayones Jepang bila suka dan bentuk motif garis-garis agar bagus
10. Taburkan katsuobushi dan aonori di atasnya bila suka
11. Potong-potong sewaktu masih berada di atas penggorengan dan hidangkan bersama penggorengannya.

ITADAKIMASU!!!

Tips:

* Simpan campuran adonan tepung terigu dengan air di dalam lemari es sekitar 8 jam agar gluten yang terdapat dalam tepung terigu menjadi stabil dan okonomiyaki yang dihasilkan tidak menjadi keras.
* Daging yang susah matang atau tebal sebaiknya digoreng dulu secara terpisah.
* Tambahkan tauge atau rebusan mi telor untuk merubah Okonomiyaki menjadi Hiroshimayaki.
* Tuangkan sekitar 2-3 sdm adonan tepung di atas irisan kol sewaktu membuat Hiroshimayaki agar kol tidak menjadi berantakan sewaktu dibalik.
* Kalau membuat okonomiyaki yang tebal, tutupi dengan tutup panci sewaktu menggoreng agar lebih mudah matang.
* Sewaktu digoreng, okonomiyaki sebaiknya tidak ditekan-tekan karena udara yang berada di dalam okonomiyaki akan terdesak keluar dan hasil gorengan menjadi keras.

katsuobushi it yg kyk gmn c??
Back to top Go down
View user profile
ryuu
Professor


Posts : 480
Join date : 2009-06-12
Age : 25
Location : hanamachi

Character sheet
Name: Radian Lissette Ryuu
Dorm:
Job: Professor

PostSubject: Re: Japannes Food   Sun Aug 09, 2009 12:40 pm

^ah.. sankyuu..^^ klo berhasil saya bagi2 deh hasilnya... janganngarepyah.../gg

katsuoboshi itu yg dari ikan gt yg kaya rambut tipis2 gitu buat diatas takoyaki..
Back to top Go down
View user profile
Ciken



Posts : 530
Join date : 2009-06-30
Age : 23
Location : waroeng kampoeng ajaa

Character sheet
Name: shadow (means hikage in jappanese)
Dorm: Tetralas
Job: Student

PostSubject: Re: Japannes Food   Sun Aug 09, 2009 5:35 pm

cikeen punyaa reseepp ! Very Happy

MISO SOUP TOFUU !! tongue







Bahan - Bahan :

200 gram tahu jepang dipotong kecil - kecil

3 sdm minyak goreng

1 liter kaldu dashi

150 gram miso

200 gr bayam



Cara Pembuatan :

Bungkus Tofu (tahu jepang) dengan kain bersih

Tekan airnya keluar lalu potong kecil - kecil

Panaskan ,imyak dalam wajan

Tumis Tofu tersebut dan tiriskan, rebus kaldu dan masukkan tofu

Cairkan miso dengan sedikit kaldu lalu masukkan ke kaldu

Tambahkan bayam yang telah dipotong dan masak hingga kaldu mendidih

Kumpulan Koleksi Resep Masakan Terbaru Lainnya dapat Anda dapatkan di http://www.ResepMasakanKu.com[img]http://www.resepmasakanku.com
Back to top Go down
View user profile
Talithya
Professor


Posts : 165
Join date : 2009-09-24

Character sheet
Name: Kain Averruncus
Dorm:
Job: Professor

PostSubject: Re: Japannes Food   Tue Sep 29, 2009 12:49 pm

Ikutan Ah~

Resep : Oden



Bahan-bahan

10 buah bakso ikan
2 buah tahu goreng, potong-potong
350 gram lobak, potong-potong
500 gram kentang, potong-potong
250 gram wortel, potong-potong
5 butir telur puyuh, rebus, kupas kulitnya
10 potong sayap ayam
1 1/2 liter air
50 cc kecap kikkoman
2 sendok teh gula pasir
3 sendok makan mirin
3 sendok makan sake
Cara membuat

Campur air, kecap kikoman, gula, mirin, dan sake, aduk hingga rata, lalu masak hingga mendidih.

Masukkan bakso ikan, tahu goreng, lobak, kentang, wortel, telur puyuh rebus, dan sayap ayam, tutup, masak hingga matang, angkat.

Biasanya oden disajikan bersama-sama dengan saus cabai botol.

porsi: 4 orang.
Back to top Go down
View user profile
Haru
Moderator RP


Posts : 267
Join date : 2009-05-22
Age : 22
Location : Bandung the city of kembang7rupa

Character sheet
Name: Haru Aozora
Dorm: Alatar
Job: Student

PostSubject: Re: Japannes Food   Thu Oct 01, 2009 10:44 pm

arigatou for the info minna Very Happy

@^: sake dpt dari mana ya =__=
Back to top Go down
View user profile
Lacrimosa
Dorm Leader


Posts : 795
Join date : 2009-08-01
Age : 23
Location : Fall into the depth of Despair,again...

Character sheet
Name: Reinard Zaberisk
Dorm: Tetralas
Job: Dorm Leader

PostSubject: Re: Japannes Food   Fri Oct 16, 2009 9:55 pm

@CIken : Kaldu Dashi itu apa?


@Tacchan : pengen~ tapi sake itu haram klo di islam,tw gk bahan yg kira2 bisa ngegantiin posisi sake di Oden?
Back to top Go down
View user profile
Yuki
Dorm Leader


Posts : 111
Join date : 2009-06-08
Age : 24
Location : Bandung lah!

Character sheet
Name: Allesta kurogami
Dorm: Ayleid
Job: Dorm Leader

PostSubject: Re: Japannes Food   Sat Oct 17, 2009 4:47 am

Ada penggantinya, aku lupa tapinya, entah cuka atau apa.

_________________


KLIK SPOILER TAG UNTUK LIHAT COWOK GANTENG NAN BISHOUNEN DI BAWAH INI!
Spoiler:
 
Back to top Go down
View user profile http://code-geass.forumotion.net
Yuki
Dorm Leader


Posts : 111
Join date : 2009-06-08
Age : 24
Location : Bandung lah!

Character sheet
Name: Allesta kurogami
Dorm: Ayleid
Job: Dorm Leader

PostSubject: Re: Japannes Food   Sat Oct 17, 2009 4:47 am

Ada penggantinya, aku lupa tapinya, entah cuka atau apa.

_________________


KLIK SPOILER TAG UNTUK LIHAT COWOK GANTENG NAN BISHOUNEN DI BAWAH INI!
Spoiler:
 
Back to top Go down
View user profile http://code-geass.forumotion.net
Airi Cross



Posts : 157
Join date : 2009-06-25

Character sheet
Name: Leonard Christoper Rozenstolez
Dorm: Tetralas
Job: Student

PostSubject: Re: Japannes Food   Fri Oct 23, 2009 7:47 pm

DANGO

Ada yang suka?? Ini bahan-bahannya:
1 1/3 cup joshinko (rice flour)
3/4 cup warm water
For Sauce: 2/3 cup water
1/2 cup sugar
2 1/2 tbsps soy sauce
1 1/2 tbsp katakuriko
1 1/2tbsp water

Lalu cara penyajiannya (pke bahasa inggris ga pa-pa, kan?):
    Put rice flour in a bowl and add warm water. Knead the dough well
    Make small round dumplings.

    Place the dumplings in a steamer and steam them on high heat for 10 min
    Cool the dumplings and skewer them in bamboo sticks. (3-4 dumplings each stick.)

    Mix water, sugar, and soysauce in a pan and put it on medium heat. Mix the water and katakuriko starch in a cup and set aside

    When the sauce boils, add the starch mixture and mix quickly. Slightly grill the skewered dumplings and brush the sauce over them
Back to top Go down
View user profile
Ciken



Posts : 530
Join date : 2009-06-30
Age : 23
Location : waroeng kampoeng ajaa

Character sheet
Name: shadow (means hikage in jappanese)
Dorm: Tetralas
Job: Student

PostSubject: Re: Japannes Food   Fri Oct 23, 2009 7:51 pm

@lacri-niichan : hhaha . . Gatau juga . . Wkwk . .

@airi : dango tte yg manis2 bukan ??
Back to top Go down
View user profile
Airi Cross



Posts : 157
Join date : 2009-06-25

Character sheet
Name: Leonard Christoper Rozenstolez
Dorm: Tetralas
Job: Student

PostSubject: Re: Japannes Food   Fri Oct 23, 2009 7:54 pm

@^:
Iya. Dango tuh yang manis-manis
Back to top Go down
View user profile
Ciken



Posts : 530
Join date : 2009-06-30
Age : 23
Location : waroeng kampoeng ajaa

Character sheet
Name: shadow (means hikage in jappanese)
Dorm: Tetralas
Job: Student

PostSubject: Re: Japannes Food   Fri Oct 23, 2009 7:58 pm

^: kaya permen rasa.a ? At marshmallow ?
Back to top Go down
View user profile
Airi Cross



Posts : 157
Join date : 2009-06-25

Character sheet
Name: Leonard Christoper Rozenstolez
Dorm: Tetralas
Job: Student

PostSubject: Re: Japannes Food   Fri Oct 23, 2009 8:00 pm

^ Iya
Kayak permen, gtu..
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Japannes Food   Today at 3:33 pm

Back to top Go down
 
Japannes Food
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» Chinese food
» Mama's Comfort Food is on its way!
» digital food thermometer
» Adding frozen food,Help?
» One in seven Americans on Food Stamps

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
SHIKOKU :: Hobbies :: Oishii~-
Jump to: